(pernyataan dibawah ini adalah pernyataan dari Bapak Wakil Walikota Batam pada web beliau pada sekitar bulan februari 2009 atas pertanyaan dari seorang penanya)

“Untuk itu kami mengimbau kepada pemilik usaha rumah makan maupun restoran baik yang berada di hotel maupun di luar hotel untuk peduli terhadap sertifikasi label halal haram pada sebuah makanan atau pun minuman yang dikonsumsi masyarakat luas dari LPPOM MUI.

Pengusaha restoran dan rumah makan peduli terhadap sertifikasi halal tersebut kami rasa bahkan menguntungkan mereka sendiri bukan merugikan.

Dengan adanya sertifikat kehalalan tersebut, umat Islam akan merasa nyaman apabila menikmati makanan yang disajikan direstoran atau di rumah makan tersebut. Seperti luar negeri saja contohnya Singapura, Malaysia dan Australia sangat konsen terhadap sertifikat itu, kenapa kita kurang, inilah yang patut kita tiru di Batam.

Sertifikasi yang dikeluarkan LPPOM itu merupakan sub dari MUI. Artinya, mereka yang ada dI LPPOM MUI adalah ulama yang sangat memiliki kridibilitas dan patut bagi kita umat Islam mengikuti itu.

Ir Ria Saptarika, Wakil Walikota Batam
(pernyataan diatas adalah pernyataan dari Bapak Wakil Walikota Batam pada web beliau pada sekitar bulan februari 2009)
sumber : http://www.riasaptarika.web.id