foto bareng deni vila

Acara Enterpreuneurship Syariah yg dikelola oleh Batam Pos Enterpreuneur dengan Bank Indonesia, peserta foto bareng dgn Deny Delyandri Owner Kek Pisang Villa Batam

hipmi

Acara pameran dengan HIPMI Kepri di Novotel Batam

RRI 1

Siaran di RRI Batam, bahasan makanan halal dan kemasan produk yg baik utk makanan bareng Rumah Bungkus Raja Isa dipandu oleh Bunda Evi

sheila FM

Kajian Kuliner setiap ahad di Sheila FM dgn produk kuliner halal batam

 

Dukungan Bpk Wakil Walikota Batam Ir. Ria Saptarika (dicopy dr website bpk riasaptarika – http://www.riasaptarika.web.id)

  1. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Pak Ria yang terhormat
    Bagaimana kabar keluarga ? Terutama ibu dan anak2, semoga sehat-sehat saja dan berada dalam Lindungan Allah SWT. Amin..
    Mohon maaf sebelumnya saya mencoba menyampaikan masalah lewat forum ini.
    Sejak pertemuan dengan bapak tahun 2007 mengatasnamakan forum halal, kami sempat vacuum tidak ada kegiatan, waktu itu, alhamdullilah seminar forum halal yang kita adakan sukses. Insya Allah kita akan mengaktifkan kembali kegiatan forum halal ini, saat ini kebetulan kami sedang membuat blog yaitu forumhalal.wordpress.com yaitu forum makanan halal batam yang dimotori oleh kebanyakan ibu-ibu yang memang menekuni langsung masalah makanan. Waktu pertemuan dengan bapak, bapak sudah menyampaikan bahwa batam akan menjadi kota wisata kuliner, untuk itu karena mayoritas masyakat batam adalah muslim, kepastian untuk mencari kuliner yang halal ini tentunya butuh keamanan dan kenyamanan. Kami dari forum halal sangat mendukung hal ini.
    dari beberapa kegiatan kami, yang mungkin bapak juga sudah cukup mengenal kami, saat ini kami memfokuskan untuk menjadi pemerhati yang membidangi masalah makanan ataupun nutrisi halal ini, baik untuk produk makanan maupun minuman.
    Prakarsa untuk membuat blog ini juga dikarenakan karena saat ini kemudahan internet yang sudah ada di setiap cafe dan RM yang ada di batam. Insya Allah kami juga didukung oleh suami yang bergerak di bidang IT, Kami sangat mendukung sekali usaha bapak membuat pulau batam menjadi cyber island, mudah-mudahan dengan kemudahan ini wisata kuliner yang halal di batam pun mendapat dukungan.
    Terimakasih atas perhatiannya pak.. sukses selalu, Amin
    Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Istanty..
    ———
    Hi Ibu Istanty, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
    Terimakasih atas do’a nya untuk kami sekeluarga.
    Wah saya luar biasa salutnya dengan Ibu yg super aktif dan sibuk dengan segala aktifitas dakwah dan pengabdian masyarakatnya… RRuaarr biasa!

    Apalagi sekarang mulai merambah ke dunia Cyber two thumb buat ibu -)

    ……

    Silahkan bu, silahkan di lanjutkan lagi pergerakan menyemarakkan Makana Halal nya.
    Mengenai Wisata Kulinernya & Batam Cyber Island, sy kira ini akan makin saling melengkapi, karena nantinya kita bisa buat Directory Online unntuk Halal Kuliner nya.
    Demikaian, Thanks & Wassalam
    Ria

  2. Forum Makanan Halal Batam menghadiri kegiatan Seminar Sosialisasi Kebijakan Perlindungan Konsumen

Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Perindustrian dan perdagangan Provinsi Kepulauan Riau bertempat di Hotel Utama batam pada tanggal 4 Agustus 2008.

Berdasarkan Undang-undang no 8 tahun 1999, konsumen mempunyai hak untuk mengadu. yaitu ketika anda sebagai konsumen, menggunakan, memanfaatkan barang atau jasa, dan merasa dirugikan, maka anda dapat menyampaikan keluhan atau pengaduan pada pihak yang tepat. Konsumen dapat mengadu kepada Pelaku Usaha yang memproduksi barang atau jasa yang bermasalah, jika keluhannya diterima bisa jadi masalah akan diselesaikan dengan jalan damai, namun jika konsumen merasa kurang puas dan masalah yang terjadi tidak direspon oleh pelaku usaha, maka konsumen bisa mengadukan masalahnya ke LPKSM yaitu Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat. Konsumen juga bisa mengadukan kepada Pemerintah yaitu Dinas perindustrian dan perdagangan dan BPPOM, BPSK (Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen), Polisi dan Pengadilan.

Pelayanan pengaduan bisa melalui telepon, diantar langsung, melalui surat, kotak surat maupun melalui email. Berdasarkan undang-undang ini kita sebagai konsumen tentunya bisa menuntut hak kita untuk mendapatkan barang dan jasa yang lebih baik.

Hanya yang disayangkan kegiatan ini tidak diadakan di hotel yang restaurantnya sudah mendapatkan sertifikat halal. Padahal kalau memang niatnya sudah akan melindungi konsumen tentu langkahnya harus dimulai dari instansi yang berwenang.

Sebagai sebuah forum kami tentunya sangat menghargai niat baik dinas perindustrian dan perdagangan untuk mensosialisasikan kebijakan-kebijakan ini, namun kebijakan ini mudah-mudahan bisa diikuti dengan langkah-langkah kongkrit terhadap perlindungan konsumen yang menyeluruh terutama terkait akan datangnya bulan ramadhan yang penuh rahmah. Dimana setiap orang akan mengeluarkan dana ekstra untuk mendapatkan tempat makan / berbuka yang enak,nyaman serta halal. Jangan sampai puasa satu hari penuh ternodai, dengan makanan pembuka yang belum jelas kehalalannya.

3. Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bintan

LPPOM MUI diundang untuk menjadi narasumber dalam acara rapat kerja MUI kabupaten Bintan ini untuk menjelaskan sosialisasi proses sertifikasi halal. Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Bintan Bpk Mastur Taher dan dihadiri oleh Ketua MUI kabupaten dan Kota serta dihadiri juga oleh Ketua MUI Provinsi Kepri.

Banyak isyu yang berkembang di masyarakat terutama di tj uban, adalah banyaknya rumah potong hewan yang belum mendapatkan sertifikat halal, serta pengolahan ikan yang digunakan sebagai bahan baku di rumah makan sea food yang banyak berkembang di kabupaten Bintan kurang bersih. Padahal saat ini industri pariwisata bintan sedang digalakkan.

Dukungan Bpk Mastur Taher terhadap konsumsi makanan halal juga disampaikan saat bincang-bincang dengan Direktur LPPOM MUI yang menyatakan bahwa kabupaten bintan memerlukan SDM yang bisa dilatih menjadi Auditor sertifikat halal untuk daerah setempat.

Ketidaktahuan masyarakat terhadap unsur-unsur yang bisa menyebabkan makanan halal yang kita konsumsi menjadi tidak sehat dan haram, membuat beberapa ibu-ibu yang hadir mengambil sikap untuk segera mendapatkan pengetahuan dan sosialisasi lebih banyak lagi mengenai sertifikat halal.

4. Sosialisasi Prosedur Sertifikat Halal Ke UKM UKM Batam di dinas perindustrian dan perdagangan (7 April 2009) dan Kadin Kepri (22 April 2009)

Acara yg diusulkan oleh ukm ukm yg ingin mendapatkan informasi seputar prosedur sertifikat halal dan makanan halal ini disambut oleh dinas perindustrian dan perdagangan kota batam dengan mengundang LPPOM MUI Kepri dan dinas kesehatan.

Sosialisasi serupa juga digerakkan oleh Kadin Kepri untuk UKM UKM yang menjadi binaan Kadin kepri dengan mengundang LPPOM MUI Kepri dan sekaligus sosialisasi forum makanan halal batam.

Informasi yang didapatkan oleh UKM UKM tersebut sangat bermanfaat bagi usaha mereka untuk segera menyiapkan syarat dalam memenuhi prosedur sertifikat halal. Sebab UKM merupakan roda penggerak perekonomian bagi masyarakat menengah dan menjadi aset bagi perkembangan kuliner di daerah kepri terutama dan batam khususnya dalam menyambut visit batam 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s