Bogor – Makin tingginya kebutuhan masyarakat untuk dilakukan sosialisasi halal, LPPOM MUI lakukan regenerasi karyawannya dalam acara Training for Trainer, Sabtu dan Minggu (15/10). Training yang berjalan serius tapi santai tersebut membahas berbagai isu terkini terkait Sistem Jaminan Halal (SJH). Informasi yang didapat selanjutnya dapat menjadi bekal para peserta yang terdiri dari auditor LPPOM MUI untuk dapat disebarluaskan kepada masyarakat.
LPPOM MUI bertekad untuk semakin terbuka kepada stakeholder baik kepada perusahaan maupun masyarakat secara luas guna menjamin transparansi regulasi halal. Program-program yang dilakukan diantaranya pelatihan SJH reguler tiap bulan, in-house training, dll.

Dalam waktu dekat, LPPOM MUI akan menggelar Halal Bi Halal dengan mengajak seluruh perusahaan bersertifikasi halal. Kegiatan diselenggarakan pada tanggal 26 Oktober 2011 pukul 08.30, di Hotel Twin Plaza, Jakarta.

Perusahaan Halal yang menghendaki informasi pengurusan sertifikasi halal dan Sistem Jaminan Halal secara lebih mendalam pun dipersilahkan untuk mengikuti class session di LPPOM MUI Jl. Proklamasi No.51, Lt.III, Menteng, Jakarta Pusat setiap hari Selasa, jam 10.00 WIB.

Untuk masyarakat luas juga digelar berbagai kegiatan sosialisasi seperti seminar, talkshow, kegiatan sosialisasi seperti Halal Tour, Halal Goes To School, Halal Cooking Class, dll. Agenda terdekat adalah pada tanggal 24 Oktober 2011 akan diselenggarakan Halal Tour dengan mengajak murid dari SMPIT Ummul Qur’a berkunjung ke Pabrik PT. Indolakto. Selain mengetahui proses produksi sebuah produk susu, para peserta juga dibekali pengetahuan tentang bagaimana menjaga produk halal dari proses produksinya sampai ke tangan konsumen. (nad)

http://www.halalmui.org/index.php?option=com_content&view=article&id=811%3Alppom-mui-lakukan-regenarasi-trainer&catid=1%3Alatest-news&Itemid=434&lang=in

Iklan